• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Visitasi Komisi Informasi Jabar, Sekda" Keterbukaan Informasi Bagian Penting Reformasi Birokrasi"

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 08 Oktober 2024, 14:13 WIB Last Updated 2024-10-08T07:13:34Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Ade Suryaman menerima Visitasi Komisi Informasi Jawa Barat untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi Inovasi dan Strategi Pelayanan Informasi Publik. Hal tersebut berlangsung di Pendopo Sukabumi, Senin 7 Oktober 2024

    Ketua Komisi Informasi Jawa Barat Ijang Faisal menyampaikan kembali bahwa keterbukaan informasi publik merupakan elemen penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan.
    " Visitasi keterbukaan informasi publik hari ini untuk mencocokan data yang telah ada secara langsung di badan publik, untuk menilai apa yang sudah dilaksanakan badan publik di Kabupaten Sukabumi sehingga informasi bisa diketahui oleh masyarakat" ungkapbya
    Ijang menambahkan, Uji publik juga bertujuan untuk meninjau dan memastikan Badan Publik telah menerapkan standar layanan informasi publik mengingat pentingnya keterbukaan informasi publik dalam sistem demokrasi.
    Sekda dalam sambutannya mengatakan, Badan Publik harus lebih ditingkatkan responsivitasnya terhadap masukan dari masyarakat tentang kualitas pelayanan Publik. Keberadaan PPID Utama Diskominfosan dan PPID Pelaksana seluruh Perangkat Daerah dan Kecamatan sangatlah penting serta diperlukannya penguatan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.
    Masih dikatakan Sekda, Keterbukaan Informasi Publik merupakan bagian penting dari Reformasi Birokrasi terutama untuk kinerja Pemerintah Daerah, dalam hal perumusan Koordinasi dan Sinkronisasi serta evaluasi kebijakan demi menguatkan Implemenrasi Pelayanan Publik.
    " Oleh karenanya ditahun 2024 ini kami berupaya berbenah,memperbaiki beberapa kekurangan Penyediaan, dan Pelayanan Informasi Publik, Sinergitas Diskominfisan dengan PPID Pelaksana setiap perangkat daerah merupakan langkah Strategis yang harus ditingkatkan sehingga untuk tahun 2025 mendatang diharapkan adanya peningkatan kualitas pelayanan Informasi dan Kolaborasi antar Perangkat Daerah" jelas Sekda
    Acara dilanjutkan dengan expos oleh Kadis Kominfosan Mubtadi Latip dilanjutkan Dengan Penyerahan Buku Visitasi Komisi Infomasi yang diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Barat dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

    ( Red )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +