• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Apresiasi Program Responsif Gender “ Membangun Kestaraan Dan Keadilan Gender”

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 08 Oktober 2024, 14:18 WIB Last Updated 2024-10-08T07:19:01Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Ade Suryaman membuka Acara Pengenalan Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), West Java Women Empowerment (WJWE) dan Gender Champion Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024 di Hotel Pangrango Sukabumi, Selasa (8/10/24)

    Dalam Laporannya Kadis DP3A Kab Sukabumi
    Eki Radiana Rizki menerangkan bahwa kegiatan tersebut untuk mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender di Kabupaten Sukabumi, serta desa ramah perempuan dan peduli anak.
    Masih dikatakan Kadis DP3A, Keberadaan program pemberdayaan perempuan melalui Pengenalan Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), West Java Women Empowerment (WJWE) dan Gender Champion Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024. memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan, memberikan sumbangan penting untuk meningkatkan indeks pembangunan dan pemberdayaan gender serta menurunkan indeks ketimpangan gender.
    Sementara itu Sekda dalam sambutanya mengatakan untuk menunjang pembentukan desa ramah perempuan dan peduli anak perlu kiranya ditunjang penguatan perempuan sebagai pionir keluarga, mengingat Perempuan sesungguhnya mempunyai peran penting dalam Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.
    " Kualitas keluarga dapat diukur berdasarkan dalam 5 dimensi yaitu pertama dimensi kualitas legalitas dan struktur, Kedua dimensi kualitas ketahanan fisik, Ketiga dimensi kualitas ketahanan ekonomi, keempat dimensi kualitas ketahanan sosial Psykologi dan kelima kualitas ketahanan sosial dan budaya" terang Sekda
    Dari semua dimensi tersebut terdapat penguatan pada dimensi kualitas ketahanan ekonomi penguatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan responsif gender dan saat ini terdapat program sekolah perempuan Jawa Barat.
    " Dapat disimpulkan bahwa semua program yang responsif gender tentunya perlu apresiasi kepada pihak pihak yang terlibat dalam membangun kesetaraan dan keadilan gender" pungkasnya.

    ( Adv )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +