• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Rapat Kerja Dengan Mitra Kerja DI SKPD Kab-Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 03 Oktober 2024, 07:00 WIB Last Updated 2024-10-07T23:04:02Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Komisi III (Tiga) DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Raker (Rapat kerja) dengan 16 lembaga mitra kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Acara rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Hera Iskandar dari Fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua DPRD Fraksi PKS, Ramzi Akbar Yusup SM, dan bertujuan untuk memperkenalkan diri dan membahas penyesuaian kerja sama antara Komisi III dengan mitra kerjanya.rabu  2 Oktober 2024 bertempat di Gedung DPRD Jalan Jajaway Palabuhanratu.


    Dalam kesempatan tersebut  Ketua Komisi III, Hera Iskandar menyampaikan “ Bahwa rapat ini merupakan langkah awal untuk membangun sinergi yang kuat antara Komisi III dengan mitra kerjanya.Hari ini kami Komisi III (Tiga) periode 2024-2029 mengundang mitra komisi yang terdiri dari 16 lembaga. Tujuannya untuk menyesuaikan frekuensi, tugas, hak, dan kewajiban kami sebagai Komisi III dan mitra kerja kami.Rapat ini juga membahas tentang rencana jangka panjang dan jangka pendek, hambatan, dan peraturan yang dapat didorong untuk menjadi landasan bagi dinas tersebut. Semuanya Ini perkenalan, baik secara personal, organisasi, maupun pengenalan permasalahan. Intinya, kami ingin mendongkrak pendapatan keuangan, layanan BUMD, dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat.Saya menegaskan bahwa Komisi III akan melakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan efektivitas kerja sama dengan mitra kerjanya.Kita akan evaluasi ke depan karena kita belum mengetahui. Insya Allah mulai besok kita akan keliling ke masing-masing mitra kerja untuk memetakan seperti apa. Yang jelas bagi kami pendapatan daerah adalah hal yang sangat penting, bagaimana kita mendongkrak pendapatan daerah.”paparnya.

     

    Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi, Herdi Somantri (Bima sapaan akrabnya ) mengungkapkan “Saya menyambut baik rapat kerja ini dan berharap dapat meningkatkan sinergi dengan Komisi III.Tadi yang dibahas tentang pengenalan organisasi tentu dengan tugas pokok dan fungsinya, sehingga kita sama-sama memiliki konsepsi yang sama bagaimana kita membuat gagasan inovasi, yang nantinya akan menghasilkan sebuah kebijakan atau peraturan Perda atau peraturan bupati. Saya berharap kerja sama dengan Komisi III dapat meningkatkan pendapatan daerah dan mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Sukabumi.Kami memiliki harapan dengan Komisi III ini supaya semangat lagi bagaimana untuk meningkatkan pendapatan yang pada akhirnya memberikan kesejahteraan pada masyarakat. Banyak sekali potensi yang harus kita gali untuk pendapatan ini, sehingga nanti ke depan bisa mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Sukabumi.Saya mengakui bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi masih di bawah Rp 700 miliar.Jujur saja, untuk melihat hari ini pendapatan asli Kabupaten Sukabumi itu masih di bawah sekitar Rp 700 miliar. Semoga ke depan dengan dewan baru bisa menjadi semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan pendapatan yang pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.”terang nya.



    Lebih lanjut Herdi menambahkan “ Saya berharap dengan mitra kerja dewan baru, akan tercipta semangat baru untuk menciptakan peluang-peluang pendapatan baru.   Ya dari Bapenda, keinginan khususnya adalah mereka memiliki semangat yang baru bagaimana menciptakan peluang-peluang pendapatan baru, dan itu bisa mensejahterakan masyarakat. Artinya, ketika kita memiliki pendapatan yang besar, maka dorongan percepatan pembangunan semakin tinggi, ketimbang dengan anggaran yang kecil," paparnya. Herdi menambahkan bahwa dengan adanya jalan tol baru yang masuk ke Kabupaten Sukabumi, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menarik investasi.Nah ini juga harus berbanding lurus dengan adanya barangkali peluang baru dengan adanya jalan tol baru masuk ke kita. Sehingga pertumbuhan ekonomi ke daerah kita pasti banyak, terus perusahaan semakin banyak sehingga itu menjadi harapan baru bagi kita mengelola pajak dan retribusi, baik kunjungan wisata, baik investasi, baik dengan kegiatan-kegiatan usaha lainnya sehingga bisa mendorong masyarakat Kabupaten Sukabumi lebih sejahtera lagi ke depannya.”pungkasnya. 

     

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +