• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Lambatnya Serapan Anggaran di Salah Satu Dinas

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 04 Oktober 2024, 22:30 WIB Last Updated 2024-10-07T23:47:25Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Komisi II (Dua) DPRD menggelar rapat kerja dengan mitra Dinas Dinas Kabupaten Sukabumi .Dalam rapat kerja ini Komisi II DPRD Kab-Sukabumi menyoroti lambatnya serapan anggaran di salah satu dinas di Kabupaten Sukabumi. Jum'at 4 Oktober 2024 bertempat di aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi



    Dalam kesempatanya Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Hamzah Gurnita,SH dari Fraksi PKB menyampaikan  “ Salah satu Dinas di Kabupaten Sukabumi yang menggunakan anggaran berupa proyek proyek pengadaan diduga lambat merealisasikan anggaranya.Saya  merasa geram karena saat ini sudah memasuki kuartal ketiga tahun 2024, serapan anggaran di dinas tersebut baru mencapai 29%. Hal Ini kan aneh, sebenarnya kendalanya apa……..? “ungkapnya.

     

    “Padahal sudah ada uangnya, tinggal eksekusi saja selama tidak menyalahi aturan.Bagaimana kita mau ngomong perubahan sampai bulan Desember, kan tinggal dua bulan lagi.Jangankan ngomong anggaran perubahan atau (ABT) yang murni, saja belum terserap.Saya memprediksi serapan anggaran di salah satu Dinas Tersebut hingga akhir tahun hanya akan mencapai 50%.Kalau prediksi saya, serapan sampai akhir tahun saya rasa sampai 50% pun sudah bagus lah,”ujar nya.

     

    “ Saya juga menyoroti dampak lambatnya serapan anggaran terhadap masyarakat.Kasihan masyarakat, contohnya infrastruktur kan gede juga, tapi kok gak diserap. Lama juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, jadi kenapa…..? Seharusnya serapan anggaran ini harus maksimal, ya kalau bulan ini baru 29%, saya pesimis sampai akhir tahun bisa 70%, bisa 40%, bisa 50% juga sudah alhamdulillah di Dinas itu. Ini kan jadi permasalahan kita bersama.Kita siap menggunakan tupoksi kita pengawasan dan anggaran, jadi apabila dinas ini mengajukan tahun depan, kita benar-benar akan selektif.Sorotan Komisi II ini menjadi pengingat pentingnya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran, serta perlunya evaluasi dan pengawasan yang ketat agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.”pungkas Hamzah.

    ( ADV )

     


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru