• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi Hadir Kegiatan Pendampingan OJL Zoonosis

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 02 Oktober 2024, 19:16 WIB Last Updated 2024-10-02T12:17:25Z

     

    PortalMiliter.Com | Sukabumi,-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi tahun 2024 H. Nandang Eka Nugraha, S.IP., MM  hadir pada kegiatan Pendampingan OJL Zoonosis Kab. Sukabumi di SDN 1 Pamuruyan Cibadak dan di SMPN 1 Sukaraja, dilanjutkan dengan diskusi keberlanjutan Program Zoonosis di Hotel Anugerah Sukabumi, 02 Oktober 2024.

    Program  OJL (On the Job Learning) terkait penyadaran zoonosis di Kabupaten Sukabumi yang rencana besok kamis akan melibatkan Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) merupakan langkah penting dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit zoonosis di lingkungan pendidikan. Fokus pada sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) bertujuan untuk menilai efektivitas penerapan kesadaran zoonosis, serta integrasi materi terkait dalam kurikulum merdeka.

    Di sela sela rapat Kepala Dinas pendikan kabupaten Sukabumi kepada media PortalMiliter menyampaikan ,” rencana tim akan melakukan monitoring terhadap implementasi Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang sebelumnya telah disusun oleh para guru dan kepala sekolah. Selain itu, pendampingan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi di lapangan, serta memberikan saran teknis untuk meningkatkan kesadaran tentang zoonosis di kalangan siswa dan guru. Keterlibatan berbagai pihak, seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Peternakan, memperkuat sinergi dalam menjalankan program ini,”ungkapnya.

    “tenrtunya kami akan mendukung  program ini harus dapat kita laksanakan sehingga kita pun mampu menjadikan kabupaten Sukabumi nol kasus rabies pada tahun 2030 nanti ,Pungkas nya.


    Heriyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru