• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas PU Kabupaten Sukabumi , Rehabilitasi Jaringan Irigasi Ciawi-Maranginan

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 02 September 2024, 22:30 WIB Last Updated 2024-10-07T20:43:13Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melaksanakan monitoring terhadap kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi Ciawi-Maranginan yang berlokasi di Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan melalui UPTD Pekerjaan Umum Wilayah Jampangkulon.

    Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon Rudi AB mengatakan, kegiatan rehabilitasi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2024 yakni senilai Rp 888.243.976,12.

    "Rehabilitasinya adalah pada saluran pasangan dan Tembok Penahan Tanah (TPT). Panjang pekerjaan saluran kurang lebih 491,9 meter," kata Rudi AB, dikutip dari keterangan media sosial Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang diunggah pada Senin, 2 September 2024.

    Rudi menjelaskan, pengerjaan sudah 85 persen dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender. Adapun pelaksananya adalah CV Sriwijaya.

    "Irigasi ini mengairi sawah sekitar 100 hektare dengan sumber air dari Sungai Cikarang. InsyaAllah pekerjaan bisa tuntas sesuai waktu yang ditentukan," terang Rudi.

    ( ADV )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +