• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sebut NU Berkontribusi Besar Terhadap Perjuangan Bangsa Dan Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 12 Oktober 2024, 22:26 WIB Last Updated 2024-10-13T15:28:55Z

     


    PortalMiliter.Com | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri Pelantikan Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Wilayah I Kabupaten Sukabumi meliputi Kecamatan Palabuhanratu, Cikakak, Cisolok, Simpenan, Bantargadung, dan Warungkiara. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, KH. Mubarok, yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 12 Oktober 2024.

    Pengurus MWC NU yang dilantik tersebut diantaranya Ketua, Sekretaris, Bendahara, Rois Suriyah, dan Katib.
    Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, NU sebagai organisasi keagamaan telah berkontribusi besar terhadap perjalanan sejarah perjuangan bangsa, terutama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan umat.
    Kendati begitu, organisasi NU harus menjadi pelopor perubahan arah kemajuan daerah dalam mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki untuk kemampuan dan kesejahteraan masyarakat.
    "Saya yakin NU sebagai organisasi besar senantiasa bisa bersinergi bersama Pemerintah untuk membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik," ungkapnya.
    H Marwan berpesan agar NU agar selalu berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan yang lebih baik serta dapat menjembatani aspirasi masyarakat.
    "Mari bersama-sama wujudkan keharmonisan dan sinergitas diantara seluruh stakeholder yang berkepentingan terhadap kemajuan organisasi Nahdlatul Ulama dan pembangunan daerah,"ajaknya.
    Tidak hanya itu, MWC NU pun harus melek teknologi informasi era modern saat ini supaya bisa menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik.
    Dengan terlantiknya para pengurus MWCNU Bupati berharap, pengurus cabang dapat melanjutkan perjuangan para pendiri NU yang bermanfaat bagi masyarakat.
    Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, KH. Mubarok menambahkan, organisasi Nahdlatul Ulama berkomitmen akan terus bersatu dan mendukung pembangunan daerah yang lebih baik untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Sukabumi.
    "NU pun siap untuk menjadi pribumi yang membumi di Kabupaten Sukabumi,"tegasnya.
    KH Mubarok menyampaikan, ada tiga rumus dasar prinsip organisasi NU, antara lain berpikir, berkeyakinan, dan pelaksanaan. Apabila tiga prinsip tersebut di tegakan dalam diri NU, maka organisasi tersebut akan terus maju dan berkembang mengawal kemajuan bangsa di masa depan.
    "Di organisasi NU ini jangan omong kosong. Tetapi terapkan tiga prinsip dasar untuk membumikan NU di Kabupaten Sukabumi,"tandasnya.
    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +