• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Apel Siaga Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu “ Soliditas Faktor Utama Efektivitas Pengewasan “

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 09 Oktober 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-10-09T21:56:54Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Bawaslu Kabupaten Sukabumi menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Lapangan Hotel Selabintana Sukabumi, Rabu, (9/10/24). Apel Siaga diikuti 768 Orang Panwascam dan ASN Se Kabupaten Sukabumi.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi
    Faisal Rivai menyampaikan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh pihak dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2024 berjalan aman dan damai tanpa ekses.
    "Kami melaksanakan apel siaga ini untuk memastikan kesiapan kita bersama dalam pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi. Pengawasan yang ketat dan sinergis menjadi kunci utama dalam menjaga keberlangsungan Pilkada yang jujur dan adil," ujarnya.
    Karena itu, profesionalitas dan integritas sangat penting dalam menjalankan tugas pengawasan
    . “Membaca aturan bukan hanya kebutuhan, tetapi menjadi tuntutan untuk memahami teknis pedoman yang dikeluarkan oleh KPU dan Bawaslu. Hal ini penting untuk menghindari persoalan di lapangan,” ungkapnya.
    Faisal mengingatkan bahwa soliditas antar pengawas adalah faktor utama untuk menjaga efektivitas pengawasan.
    "Sebagai garda terdepan dalam pengawasan Pilkada, kita harus tetap solid dan tidak boleh kendor dalam tugas ini. Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang ada," tutupnya
    Ketua Bawaslu Kab Sukabumi didampingi dari Perangkat Daerah, TNI/ Polri menekan Serine tanda dimulainya Pengawasan Pemilihan Serentak 2024.

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +