• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sinergitas TNI-US Army Untuk Masa Depan Anak Negeri

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 28 Agustus 2024, 19:45 WIB Last Updated 2024-08-28T12:46:22Z

     


    PortalMiliter  | Puspen TNI,- Prajurit TNI dari Pasmar 2 Korps Marinir bersinergi dengan personel US Indopacom (United States Indo-Pacific Command) dan  Pasukan Canada merenovsi gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Palangan Kecamatan Jangkar dan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 5 Baluran Situbondo Jawa Timur, Rabu (28/8/2024).


    Renovasi gedung sekolah dan pengerasan jalan  masuk dalam kegiatan Engineering Civic Action Program (ENCAP), yang mana kegiatan ENCAP ini bagian dari program  Latgabma Super Garuda Shield 2024.

    Adapun sasaran fisik ada dua yang dikerjakan yakni  Vertical Project berupa renovasi SD Negeri 2 Palangan diantaranya perbaikan gedung, pemasangan paving halaman sekolah, pengecatan gedung, pemasangan keramik dan pembuatan tempat parkir. Sedangkan Horizontal Project nya berupa perbaikan dan pengerasan jalan tank di Pusat Latihan Tempur 5  Baluran sepanjang 1,4 kilometer.

    Dikatakan oleh Dansubsatgas ENCAP SGS 2024 Letkol Mar Achmad Muthohar mengatakan bahwa 32 hari waktu yang diberikan untuk menyelesaikan renovasi SD dan pengerasan jalan. "Latihan ENCAP ini merupakan salah satu sarana bergiat langsung mendukung kegiatan sosial dengan melaksanakan renovasi bangunan SDN 2 Palangan," ungkap Letkol Mar Muthohar.



    Kegiatan ini melibatkan personel Pasmar 2 Kormar dan US Army dari Kompi Zeni 610, Batalion Zeni 864, Brigade Zeni 555 Hawai, Kompi Zeni 523, Batalion Zeni 84, Brigade Zeni 130 Alaska USA serta pasukan dari Canada.

    Latihan bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) yang bertajuk Super Garuda Shield ini, diikuti oleh 10 negara pelaku dan 16 negara observer yang digelar dari 26 Agustus - 6 September 2024 di Surabaya, Situbondo Jawa Timur dan Baturaja Sumatera Selatan.



    #tniprima
    #profesional
    #responsif
    #inovatif
    #modern
    #adaptif
    #sgs24

    Autentikasi:
    Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Cba Tedi Rudianto
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru