• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Dan DT Peduli Bahas Persiapan Peresmian HUNTAP Desa Kertaangsana Nyalindung

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 02 Agustus 2024, 23:30 WIB Last Updated 2024-08-02T18:50:03Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Sekda Kabupaten Sukabumi H.Ade Suryaman menerima Audiensi DT Peduli perihal Persiapan Peresmian Program Pembangunan Hunian tetap (Huntap) Desa Kertangsana, Nyalindung, Jumat,( 02/08/24) di Pendopo Sukabumi.

    Azis Asmarokondi dari DT peduli mengatakan Sebanyak 129 Huntap di Kampung Haji BPKH Nyalindung telah rampung dibangun dan ditempati oleh warga.

    Huntap Kampung Haji mulai dirintis dan dibangun sejak setahun yang lalu di tahun 2023 hingga 2024 kini pembangunan selesai dilakukan. Pembangunan Huntap ini difasilitasi oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerja sama dengan DT Peduli Sukabumi, sehingga dinamakan Kampung Haji.

    Huntap Kampung Haji ini dibangun di atas lahan seluas lima hektar di Kp. Cimenteng, Desa Kertaangsana, Kec. Nyalindung, Kab. Sukabumi. Lahan dan sarana listrik telah disiapkan langsung pemerintah Kabupaten Sukabumi.

    Fasilitas umum berupa Masjid, toilet umum, serta sarana listrik tersebut juga telah rampung dibangun. Sementara sarana jalan serta drainase yang difasilitasi oleh Pemda Kabupaten masih dalam proses pengerjaan.

    “Peresmian huntap ini diharapkan dapat dilaksanakan pada awal Agustus 2024. Semoga tidak ada kendala dan dapat terlaksana serta dimudahkan oleh Allah SWT,” ujar Azis.

    Sebagai ciri khas dari Kampung Haji, selain hunian, kampung ini juga dilengkapi dengan masjid dan taman BPKH yang meliputi miniatur Ka’bah, Hijr Ismail, Maqam Ibarahim, dan trek Safa-Marwah.

    Sekda mengapresiasi Pembangunan Huntap tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada BPKH DT peduli yang sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang bermanpaat sekali bagi masyarakat yang terdampak bencana Pergerakan tanah.

    Sekda mengingatkan kepada masyarakat yang menerima manpaat Huntap ini bisa menjaganya dengan baik

    " Kedepannya, pembangunan ini diharapkan dapat bermanfaat dan berkembang di bidang pariwisata serta ekonomi berkelanjutan dan dampak positifnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

    Akhirnya Sekda berharap dengan kolaborasi dari stakeholder terkait untuk menyukseskan Peresmian Huntap

    " Rencananya Menteri PMK RI Muhadjir Effendi akan hadir di acara ini, semoga rangkaian acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses" pungkasnya.

     

    ( Red )

     


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +