• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BPR Sukabumi Ikut Kembangkan UMKM Melalui Kredit Mikro

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 12 Agustus 2024, 22:00 WIB Last Updated 2024-08-12T20:24:44Z

     




    PortalMiliter | Sukabumi,- Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Jampangkulon, selama ini ikut peran serta dalam pengembangkan usaha kecil dan menengah di wilayah kerjanya, dengan produk Kredit Mikro Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi.

     

    Produk  bernama Sahabat Mikro ini siap memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di wilayah kerja BPR Jampangkulon, meliputi, Kecamatan Jampangkulon, Surade, Ciracap, Ciemas, Waluran, Cimanggu, Kalibunder, Cibitung, serta Tegalbuleud.

    Kepala BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon, Erviandi mengatakan kredit mikro ini diluncurkan untuk membantu usaha kecil masyarakat Kabupaten Sukabumi, termasuk wilayah kerja BPR Cabang Jampangkulon.

     

    "Sahabat mikro ini ada salah satu tujuannya untuk pengembangan usaha kecil dan menengah, setelah dilanda Pandemi Covid 19. Selain itu membantu para pengusaha agar terlepas dari lilitan rentenir," ungkapnya Senin  12/8/2024.

    “pedagang yang berhasil mengajukan kredit mikro dapat membayar angsuran secara otomatis melalui tabungan mereka, sehingga tidak perlu melakukan setoran langsung, terang Erviandi ..

    “Adapun rata-rata pinjaman yang diberikan sebesar Rp10.000.000 dengan jangka waktu satu tahun, dan dengan besar bunga 6 persen,”ujarnya.

    “Untuk mengajukan kredit mikro ini, tidak diperlukan jaminan khusus, persyaratan yang dibutuhkan hanya fotokopi KTP, KK, Surat Keterangan Usaha (SKU), dan hasil pengecekan BI (BI Checking). Akan tetapi untuk produk ini, kuotanya sangat terbatas,"pungkas nya. (ADV


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru