• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bayu Permana Resmi Di Lantik Menjadi Anggota DPRD Kab Sukabumi Periode 2024-2029 Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 07 Agustus 2024, 04:37 WIB Last Updated 2024-08-11T21:45:11Z

     

    PortalMiliter | Sukabumi,-Bayu Permana, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil II, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Senin, 5 Agustus 2024.

    Acara pelantikan berlangsung khidmat di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Komplek Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu.

    "Pelantikan kemarin seremonial saja, secara substansi sejak penetapan KPU diputuskan sebagai pemenang saat itu sudah melekat tanggung jawab untuk mewakili konstituen dan memperjuangkan aspirasi konstituen," ungkap nya. Selasa 6/8/2024

    langkah selanjutnya adalah menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB mengenai pembagian tugas di DPRD.

    "Nanti siapa dari 7 dewan PKB yang akan ditugaskan untuk menjadi pimpinan, menjadi wakil ketua dewan, menjadi ketua komisi, ketua fraksi dan lain sebagainya," ujarnya.

    Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan lobi-lobi antar partai juga akan segera dilakukan. Setelah Badan Musyawarah (Bamus) terbentuk, akan diadakan rapat untuk merencanakan kegiatan dewan.

    "Baik secara internal kedewanan maupun hubungannya dengan mitra, jadi kita menunggu dari Bamus," ujar Bayu .

    Bayu mengungkapkan keinginannya untuk bergabung di Komisi II, yang mencakup bidang lingkungan hidup, tata ruang, dan pemukiman, sesuai dengan latar belakangnya sebagai aktivis lingkungan.

    "Tapi kita lihat juga nanti keputusan partai, karena memilih komisi itu menyesuaikan hasil lobi-lobi ketua partai. Pada prinsipnya ditugaskan di komisi berapa pun siap," tegasnya.

     

    Bayu menyatakan ada dua isu utama yang menjadi fokusnya selama lima tahun ke depan, yakni isu lingkungan dan kualitas penyelenggaraan pendidikan agama.

    "Yang pertama isu lingkungan, karena memang background dari awalnya dari aktivis lingkungan. Isu kedua adalah program mandat dari partai terkait kualitas penyelenggaraan pendidikan agama, pesantren, dan madrasah," lanjutnya.

    Diketahui, Bayu pernah menempuh pendidikan SD di Leuwi Orok Parungkuda, SMP Islam Cipasung Tasikmalaya (pondok pesantren), Madrasah Aliyah Unggulan Syamsul 'Ulum (pondok pesantren) dan berlanjut ke perguruan tinggi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan komunikasi.

    Bayu, yang pernah menempuh pendidikan di berbagai institusi pendidikan Islam dan aktif dalam organisasi ekstra kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

    "Sekarang saya lagi menempuh S2 di Institut Agama Islam Nasional Laa Roiba Bogor jurusan manajemen pendidikan," pungkas Bayu.

     (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru