• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Praktisi Perbankan, Wibowo Hadikusuma,” Masyarakat Untuk Lebih Teliti Saat Bertransaksi. Bedakan Uang Asli Atau Palsu “

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 06 Juli 2024, 05:32 WIB Last Updated 2024-07-05T23:46:12Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi.-Belum lama ini Polda Metro Jaya berhasil mengungkap uang palsu dengan jumlah fantastis 22 Miliar. Hasil pengembangan Polisi, uang palsu itu dicetak di sebuah vila di Kampung Pasir Ipis, Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    Kekinian, muncul kekhawatiran dari sejumlah warga masyarakat Sukabumi jika sebagian uang palsu itu sempat beredar.

    Dikonfirmasi terkait kekhawatiran masyarakat akan potensi peredaran uang palsu, Praktisi Perbankan, Wibowo Hadikusuma, imbau masyarakat untuk lebih teliti saat bertransaksi.

    "Memang uang palsu sepintas ukuran dan warnanya sama, namun bila diteliti ketebalannya sekilas pasti akan ketahuan," ujar Wibowo sebagai praktisi perbankan Sukabumi, Jumat (05/07/2024).

    Dan untuk bisa lebih memastikan uang palsu dan uang asli saat bertransaksi besar, sambung Wibowo, lebih aman dengan menggunakan money detector (sinar ultra violet).


    "Adapun tentang uang yang beredar di masyarakat kita juga nggak bisa mencek, karena ranahnya berbeda uang yang diedarkan negara berikut uang yang beredar di masyarakat," terang Wibowo.di Gedung Pendopo Sukabumi.

    " saya himbau  kita tetap harus  tetap hati-hati dan waspada. . Intinya jangan sampai nanti menyebutkan palsu namun tidak disaksikan oleh kedua belah pihak, bilamana terjadi pastinya hal itu itu sudah menjadi resiko tanggung jawabnya masing-masing, kepada masyarakat selalu berhati-hati bila menerima uang apalagi uang yang masih baru," pungkas Wibowo.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru