• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelaksanaan Gerakan Cegah Stunting, Wabup Sukabumi “ Upaya Bersama Wujudkan Generasi Unggul Dan Berdayasaing “

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 01 Juli 2024, 21:00 WIB Last Updated 2024-07-01T18:23:58Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Pelaksanaan Gerakan Cegah Stunting. Kegiatan berlangsung di Aula Kecamatan Cibadak, Senin 1 Juli 2024. Pelaksanaan Gerakan Cegah Stunting memprioritaskan sasaran ibu hamil, bayi-balita serta calon pengantin.

    Camat Cibadak, Mulyadi, menyampaikan kondisi penanganan stunting di Kecamatan Cibadak serta sasarannya yaitu jumlah ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK), ibu hamil penderita anemia, balita gizi kurang dan balita stunting.
    Selain itu, Camat Mulyadi juga memaparkan beberapa langkah penanganan baik yang inovatif maupun pelibatan stakeholder.
    " Di Cibadak kita implementasikan inovasi
    Kolaborasi Aksi Penanganan dan Pencegahan Stunting (Kancing Cibadak) serta mengoptimalkan Bapak Asuh Anak Stunting atau BAAS sementara ini Bapak Asuh mencapai 25 orang" jelasnya.
    Sementara itu Wabup menekankan penanganan stunting secara efektif pada tiga sasaran prioritas, sehingga menghasilkan penurunan stunting secara signifikan
    " Usahakan semua bayi ditimbang dan diukur sehingga kita punya data konkret, capaiannya jelas serta penanganan juga jelas" ungkapnya.
    Tak hanya Balita, ibu hamil dan calon pengantin juga harus terdata dan diedukasi dengan baik.
    " Ibu hamil dengan KEK dan Anemia bisa ditangani dan diantisipasi dengan asupan gizi yang baik melalui pendekatan sensitif maupun pendekatan spesifik" terangnya
    Demikian juga dengan calon pengantin, lanjut Wabup, pernikahan terlalu muda harus bisa dicegah demi menjaga kualitas generasi yang akan datang
    " Stunting harus kira cegah seoptimal mungkin agar menjadi indonesia menjadi negara kuat, cerdas dan berdayasaing sehingga sejahtera lahir batin sebagai mana visi dan misi Kabupaten Sukabumi" pungkasnya.

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru