• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Miris Rumah Tidak layak Huni Tidak Di Perhatikan Pemdes Ginanjar Dari Tahun 2022

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 21 Juli 2024, 13:31 WIB Last Updated 2024-07-25T07:35:54Z

     

    PortalMiliter | Sukabumi,- Sangat miris kondisi rumah warga kampung Cibalok RT 01/03 Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar kabupaten Sukabumi.


    Kondisi rumah yang sudah sangat tidak layak huni ini dari tahun 2022 sudah di ajukan oleh warga namun sampai saat ini belum ada respon dan tindakan dari desa , padahal jelas dalam pelaksanaan dana desa sesuai dengan permendes no 13 tahun 2023 tentang petunjuk oprasional atas pokus dana desa tahun 2024 bab 2 pasal 3 dari ayat 1 sd ayat 5 tentang penanggulangan kemiskinan , namun pihak desa di duga mengabaikan pada permendes tersebut .


    Adin dan Yati beserta kelurga sampai hari ini merasa tidak di perhatikan oleh pemdes Ginanjar , dan dengen keperdulian masyarkat karna rumah mau roboh mereka berinisiatif untuk menurun kan genteng dan mengganti nya dengan bambu , sampai di lakukan nya gotong royong masyarakat pemdes Ginanjar tetap tidak ada respon .

    "Kasihan pa Adin dan ibu Yati ,mereka menepati rumah tersebut dengan jumlah 5 orang sementara kondisi rumah sudah mau roboh , padahal itu sudah di ajukan ke desa dari tahun 2022 lalu , namun tidak ada perduli nya pemdes girijaya ,"ungkap salah satu warga desa Ginanjar yang enggan nama nya di sebut kan. 



    "Tentu nya sebagai masyarakat kita butu perhatian dari pemerintah , kami kan punya hak juga untun di perhatikan , lalu akan di sebut Baik bagaimana Sukabumi ini bila masih banyak Rumah rumah seperti ini yang tidak di perdulikan oleh pemerintah , "terang nya .


    " Anggaran Dana desa itu kemana , masa untuk bantu rumah seperti itu tidak ada kan ada dana darurat , lalu di pake apa itu dana darurat nya , semestinya pemerintah desa kalau sayang dan bertanggung jawab harus berupaya mencari jalan untuk membantu masyarakat nya," pungkas nya 


    ( Buhil )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +