• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kordinasi Teknis Akselerasi Penambahan Areal Tanam (PAT) UPTD Wilayah VI Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 18 Juli 2024, 10:04 WIB Last Updated 2024-07-18T03:04:23Z

     


    PortalMiliter.com| Sukabumi,- Kordinasi teknis akselerasi penambahan areal tanam (PAT) UPTD wilayah VI jampangkulonkabupaten Sukabumi,yang dilaksanakan dipondok mutiara jalan raya Cibungur Desa Pasiripis kecamatan Surade pada rabu (17/7/24)


    Acaranya dihadiri kementrian pertanian yang diwakili,Danramil Surade,Danramil Tegalbuled,kepala UPTD pertanian Jampang kulon, Camat Surade yang diwakili kasi pelayanan, Babinsa,Kepala kordinator penyuluhan pertanian lapangan,para kelompok tani dari empat kecamatan yakni Surade,Tegalbuled, Ciemas dan Cibitung


    Pusat perlindunga varietas tanaman dan perijinan pertanian (PPVTPP) kementrian RI. Nani Suwarni mengatakan, "Tujuan rapat koordinasi ini pihaknya membantu dan mengawal untuk untuk tercapainya progrogram perluasan areal tanaman (PAT) di wilayah kabupaten Sukabumi," ungkapnya.


    "Di empat kecamatan ini wilayah VI akan menjadi sasaran utama program.Oleh karena itu secara data ke empat kecamatan tersebut belum mencapai target penambahan areal tanaman. Pertemuan kali ini akan kita bahas bagaimana kita mencari solusi atas kendala yang dihadapi,"jelasnya.

    Ia berharap optimalisasi lahan dilakukan dengan cara pemanfaatan lahan yang tidur menjadi lahan produktif untuk budidaya segala jenis tanaman. 

    "Pengolahan lahan dilakukan dengan inovasi. yaitu kegiatan mengubah fungsi areal lahan yang belum menjadi sawah menjadi lahan sawah beririgasi sehingga dapat meningkatkan pemanfaatan tanah, mengurangi jumlah lahan tidur, menambah luas areal tanam, serta meningkatkan produksi padi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani,"pungkasnya.


    Reporter: Dedy/benk

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +