• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Kerja Tentang Program Pengembangan Kurikulum 2024

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 24 Juni 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-06-24T07:35:11Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Kurikulum Merdeka Belajar sudah mulai diimplementasikan pemerintah sejak tahun 2022 silam. Kurikulum ini bertujuan untuk menyederhanakan kurikulum sebelumnya yang terkesan rumit dan tidak bisa memenuhi capaian kompetensi peserta didik. Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di Indonesia pun semakin masif.

     

    Dinas pendidikan kab Sukabumi mengadakan kegiatanrapat kerja tentang  program pengembangan  kurikulum  dengan peserta penyusun model model pembelajaran inovatif pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal tentang pentepan muatan lokal pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal ,pada senin 24 juni 2024 berlokasi di gedung 1 hotel Pangrango Selabintana – Sukabumi.

    Di sela sela kegiatan Kasi kasi pengembangan muatan lokal  Iyan Mulyana yang mewakili kabid kelembagaan dan pengembangan muatan lokal  Hamdani, S.Pd., MSi menjelaskan kepada awak media PortalMiliter.com b “Pendidikan nonformal tentang pentepan muatan lokal pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal yang di maksud  adalah Muatan Lokal merupakan kegiatan kurikuler untuk mengembangkan kompetensi yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah, yang materinya tidak dapat dikelompokkan ke dalam mata pelajaran yang ada,”ungkapnya.



    “saat ini kami berencana untuk mengutamakan muatan lokal seprti mengutamakan tentang kebudayaan daerah , mengenal dan memahami penting nya budaya daerah terutama dalam bahasa karna kabupaten Sukabumi berada di wilayah Sunda tentu budaya sunda harus di kedepan kan, selain dari itu ada yang perlu juga di utamakan tentang penting nya mengenal sejarah Sukabumi dan para pejuang Sukabumi sehingga kedepan nya para siswa/i akan lebih mencintai negra kita Indonesia seperti para pejuang yang membela negara inidahulu,” paparnya.

    “lepas dari pada itu kami dinas pendidikan kab Sukabumi tentunya ingin sekali pendidikan di kab Sukabumi lebih maju dengan kurikulum saat ini,dan ini semua tentu tidak bisa lepas dari semua unsur , termasuk masyrakat dalam memajukan pendidikan di kabupaten Sukabumi,”pungkas nya.



    Hadir dalam kesempatan tersebut dari dinas pendidikan, Bappelitbangda, Ketua harian Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).

    ( Deden )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru