• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gerindra Kabupaten Sukabumi Bersama PKB 99 % Bakal Bersatu Di Pilkada 2024

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 01 Mei 2024, 10:35 WIB Last Updated 2024-05-11T03:44:40Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengaku akan mengajak DPC PKB bergabung bersama koalisi dengan Partai Golkar dan PPP pada Pilkada 2024.

    Hal disampaikan Yudha Sukmagara saat menghadiri deklarasi Partai Golkar, Gerinda dan PPP sekaligus deklarasi mendukung Asep Japar menjadi bakal calon (Balon) Bupati Sukabumi, belum lama ini di Grand Sulanjana, Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

    Yudha mengaku sebelum dirinya menghadiri deklarasi sudah berkomunikasi dengan PKB. Bahkan berencana dia mengajak bergabung PKB dalam koalisi tersebut.

    “Kemarin sebenarnya kita sudah komunikasi, saya waktu menandatangani itu saya sudah berkomunikasi dengan PKB. Insyallah PKB juga kita akan ajak kembali berkomunikasi untuk Insyallah bisa bergabung dengan Golkar dan PPP ini,” ujar Yudha.

    Menurutnya, politik itu apapun bisa terjadi dan pasca dibentuknya koalisi ini belum final. “Saya rasa dalam politik apapun bisa terjadi. Saya rasa ini belim selesai, belum final dan juga akan terus menggali agar bisa memenangkan,” ungkapnya.

    Di sisi lain, kata Yudha lagi koalisi yang telah terbentuk ini masih terbuka untuk partai lain, bahkan ada dua partai lagi yang bakal diajak bergabung. Seperti yang telah disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Marwan Hamami.

    “Terbuka dengan partai partai lain seperti apa yang disampaikan pak Bupati atau Ketua DPD Golkar bahwa kita masih ada dua partai lagi kalau bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM). Masih ada Demokrat dan PAN. Arahan DPP kami juga sama dengan DPP golkar agar bisa berkomunikasi di Koalisi Indonesia Maju,” jelasnya.

    Seperti diketahui, sebelumnya Partai Gerindra dengan PKB telah melakukan pertemuan dan buka bersama. Bahkan, keduanya dengan tegas menyatakan 99 persen Partai Gerindra dan PKB bakal bersatu di Pilkada 2024.

    Di sisi lain, DPC PKB, DPD PKS dan DPC Partai Demokrat telah menyatakan berkoalisi, bahkan ada dua partai lainnya yaitu PDI P dan PAN akan ikut bergabung. Namun terkait kelanjutan koalisi Partai Gerindra dan PKB ketua Deskt Pilkada PKB belum memberikan jawaban dan memilih bungkam. ( Adv )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +