• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Beberapa Nama Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang Terpikat PKB di Pilkada 2024

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 02 Mei 2024, 09:35 WIB Last Updated 2024-05-11T02:38:26Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Sejumlah nama  bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, berbondong bondong mendaftar ke DPC PKB Kabupaten Sukabumi. Bahkan hingga saat ini sudah 9 orang balon dari berbagai latar belakang resmi mendaftar ke partai yang digawani Muhaimin Iskandar.

    Ketua Deks Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan, 9 orang yang mendaftar ke DPC PKB dan menyerahkan berkas secara online di sicakada.pkb.id. Antara lain yaitu Hasim Adnan, yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, kemudian Anwar Sadad Sekretaris DPC PKB.

     “Pak Usman Jaelani Kadis Ketenagakerjaan, Habib Mulki berlatar belakang perwira polisi, Iya Munawaroh seorang aktivis NU (Nahdlatul Ulama). Kemudian pak Zaenul mantan Kadis DPMPTSP, Deden Deni Ketua APDESI, dan tokoh ulama KH. Abubakar Sidik,” ungkap Bayu belum lama ini.

    Lanjut Bayu, penutupan pendaftaran Balon sampai akhir April 2024 dan tidak menutup kemungkinan diperpanjang jika diperlukan sesuai dengan situasi dan kondisi. Selain itu, ada kemungkinan beberapa nama lagi dalam waktu dekat ini yang akan mendaftar ke PKB.

    “Tahapan selanjutnya yaitu penjaringan, pemberkasan, uji kelayakan dan kompetensi. Kemudian hasil penelaahan berkas dan uji kompetensi kelayakan akan diusulkan ke DPP kemudian diputuskan oleh DPP,” ujar Bayu.

    Bayu menegaskan, “Ada 9 balon yang mendaftar itu sangat berpeluang besar untuk diusung menjadi Balon Bupati maupun Wakil Bupati Sukabumi,” pungkasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +