• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua DPRD Soroti PT Manito World di Cicurug Sukabumi Yang Gulung Tikar dan Pecat Ribuan Karyawan

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 15 Oktober 2023, 07:07 WIB Last Updated 2023-10-17T00:11:18Z

     

    Portalmiliter  | Sukabumi,-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, akhirnya buka suara perihal tutupnya aktivitas PT Manito World Sukabumi, di ruas Jalan Raya Siliwangi, Kampung Benda, RT 01/RW 01, Desa Benda, Kecamatan Cicurug.

    "Kami baru saja mendapatkan berita, bahwa ada perusahaan menutup perusahaannya dimana, memang Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, sudah saya perintahkan untuk berkomunikasi dengan perusahaan PT Manito World itu," ungkap Yudha Sukmagara Minggu 15-oktober-2023.

    Pihaknya juga sudah memerintahkan kepada Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, untuk turun langsung ke lokasi pabrik tekstil PT Manito World yang melakukan PHK kepada ribuan karyawannya.

    Apalagi diduga akibat dampak krisis ekonomi global hingga menyebabkan perusahaan tersebut, gulung tikar atau tutup.

    "Saya sudah meminta kepada Ketua Komisi IV Pak Hera Iskandar untuk turun ke tempat tersebut untuk bisa mengambil langkah-langkah secara ke DPRD-an. Iya, secara aturan DPRD bisa mengakomodir kepentingan masyarakat," terangnya.

    Dirinya menilai, krisis ekonomi global memang berdampak besar di wilayah Kabupaten Sukabumi, khususnya untuk dunia industri tekstil atau garment yang melakukan ekspor dan impor ke luar negara bagian Eropa dan Amerika.

    "Kami berharap hal ini tidak terus berlanjut. Iya, seperti penutupan pabrik, pengurangan tenaga kerja. Karena, jika itu masih berlangsung. Maka, secara otomatis angka penggangguran di wilayah Kabupaten Sukabumi, akan meningkat," jelasnya.

    "Jadi, kita doakan supaya perusahaan-perusahaan ini pun bisa berkegiatan di dunia bisnis mereka ini," Tandasnya. 

    ( Agil )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +