• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Lepas Peserta Jalan sehat Dan Buka Senam Bersama Memeriahkan Hari Jadi Ke 153 Kab sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 08 September 2023, 08:58 WIB Last Updated 2023-09-08T01:59:20Z

     

    Portalmiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri melepas ribuan peserta jalan sehat sekaligus membuka senam bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 153 Kabupaten Sukabumi, di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. Kamis, 7 Agustus 2023.

    Peserta jalan sehat diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, swasta hingga masyarakat. Peserta di berangkatkan dari Lapang Cangehgar Palabuhanratu, kemudian melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jajaway, dan finish di titik awal start Lapang Cangehgar.

    Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 ini harus menjadi momentum untuk masyarakat di Kab. Sukabumi dalam mengevaluasi pembangunan di masa akan datang.

    "Dari jalan sehat ini kita ingin masyarakat Kab. Sukabumi bisa sehat dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pembangunan, sehingga kalau masyarakatnya sehat, insyaallah pembangunannya akan bermanfaat," Ujarnya.

    Dijelaskan Wabup, kesehatan merupakan modal yang paling berharga untuk mempersiapkan generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi ke arah semakin lebih baik. Kendati begitu, masyarakat semaksimal mungkin menjaga kondisinya tetap sehat dan tetap bugar.

    "Digelarnya jalan sehat ini salah satu wujud komitmen masyarakat dalam mengedepankan semangat preventif. Tindakan preventif ini merupakan langkah antisipasi yang paling efektif," Ujar Wabup

    Wabup berharap, masyarakat dapat berperan secara optimal untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan derajat kesehatan, karena dengan masyarakat yang sehat pembangunan dapat dilakukan dengan baik dan bermanfaat.

    Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan, menjelaskan acara jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati HJKS ke-153 ini bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional Ke-40 dan HUT Kormi Kabupaten Sukabumi ke-6.

    Oleh karena itu dirinya berharap, Kormi bisa membawa masyarakat dalam meningkatkan partisipasi kegiatan olahraga, baik melalui program olahraga Minggu Bergerak (Gurak) maupun olahraga jalan sehat seperti ini.

    "KORMI berupaya untuk mengedukasi masyarakat mengenai manfaat olahraga dalam meningkatkan derajat kesehatan" Pungkasnya.

     

    ( januari )

     


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru