• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Uji Kompentensi Kepala Desa , Bupati Sukabumi “ Kita Ingin Kades Terbaik Yang Mampu Membangun Desa “

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 01 September 2023, 17:17 WIB Last Updated 2023-09-01T10:18:09Z

     


    Portalmiliter  | Sukabumi.-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka Pelaksanaan Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Siklus II Gelombang II Tahun 2023, Kamis, (31/08/23) di Kampus STISIP Widyapuri Mandiri,  Cisaat.

    Ketua STISIP Widiapuri Mandiri  Dra. Kantirina Rachaju M.SI. selaku panitia pelaksana uji kompetensi Bakal Calon Kepala menyampaikan bahwa dalam kesempatan itu uji kompetensi diikuti Bacalon Kades dari  12 Desa di  11 Kecamatan.

    " Uji Kompetensi ini dilaksanakan dalam rangka untuk memilih  Kepala Desa yang berkualitas, uji kompetensi meliputi sesi test ujian tertulis dan sesii wawancara" jelas Kantirina.

    Bupati dalam arahannya  menyatakan bahwa Dilaksanakannya Uji Kompetensi merupakan bentuk amanat  peraturan daerah Kab Sukabumi No  6/2021 tentang Pemilihan Kepala Desa.

    " saya minta seluruh jajaran penguji  bisa melaksanakannya dengan benar dan seobjektif mungkin sebab kita ingin mendapatkan hasil Uji yang terbaik" ungkapnya.

    Bupati juga meminta para peserta untuk mengikuti dengan sungguh sungguh  dan  menjalani test  secara serius

    " Dengan diadakannya Ujikom ini diharapakan bisa menghasilkan yang terbaik, Kades yang benar benar bisa membangun desanya dengan dan bisa  menjawab persoalan persoalan yang ada di desa" tambahnya

    Diketahui Seleksi tambahan ini dilakukan bagi Desa yang memiliki bakal calon  kepada desa  lebih dari lima orang. Karena berdasarkan aturan maksimal calon kepala desa itu berjumlah lima orang.

    12 Desa yang mengikuti Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa meliputi : Desa Cibodas, Nangkakoneng, Padabeunghar, Pamuruyan, Parakansalak, Karangtengah, Ciemas, Cidahu, Pabuaran, Mekarsari, Ciengang dan  Tegalbuleud.

    Hadir pada Acara tersebut Plt.Assisten Pemkesra, Kadis DPMPD dan Undangan lainnya.

    ( Kurniadi )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru