• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rapat Koordinasi Petambak Udang Vaname Kabupaten Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 24 Agustus 2023, 20:42 WIB Last Updated 2023-08-27T13:44:17Z

     

    Portalmiliter | Sukabumi,-Rapat Koordinasi antar petambak Udang vanamei di Kabupaten Sukabumi dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 bertempat di Aula PT. Norway Aqua Farm Ciracap.
    Rapat ini diikutu oleh seluruh pengusaha tambak dan pembudidaya udang vaname yang ada di Kabupaten Sukabumi diantaranya dari wilayah Tegalbuleud, Surade, Ciracap, Ciemas dan Cisolok. Rakor ini bertujuan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar petambak dalam rangka menjalin kemitraan dan penanggulangan masalah yang dihadapi dalam budidaya udang vanamei.
    Hadir dalam rapat oleh Kepala Dinas Perikanan kab Sukabumi, Nunung Nurhayati beserta jajaran
    MenurutnyaBudidaya udang vaname di Kabupaten Sukabumi sedang mengalami perkembangan yang cukup bagus. Hal ini ditandai dengan mulai banyaknya pembangunan kolam-kolam tambak konvensional maupun kolam bioflok. Budidaya udang vanamei mulai berkembang seiring dengan ditargetkannya Indonesia menjadi produsen udang nomor satu di dunia oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.
    " Kondisi perairan di wilayah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung untuk usaha budidaya udang, karena relative masih bersih bebas dari pencemaran" ungkapnya
    Dalam kesmepatan itu dibahas berbagai persoaalan termasuk Masalah penanggulangan penyakit juga merupakan hal yang penting dalam usaha budidaya tambak
    " karena itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi antar para petambak dalam menyikapi hal tersebut" pungkas Nunung

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +