• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalin Kebersamaan Babinsa Mekarasih Monitoring Giat Pembuatan Saluran Irigasi

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 18 Juni 2023, 09:37 WIB Last Updated 2023-06-18T02:38:31Z

     


    Portalmiliter |  Sukabumi,-Babinsa Mekarasih Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi Sertu Rodana monitoring kegiatan kerja bakti pembangunan saluran irigasi beserta sekdes dan ketua pemuda, kegiatan tersebut berlokasi di Desa Mekar Jaya Kampung Babakan RT 03 RW 04 Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/06/2023).


    Kegiatan kerja bakti pembuatan saluran irigasi tersebut bertujuan untuk mengalirkan air ke Kampung Pasir Malang Desa Mekarasih dan merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.


    Dalam kesempatan tersebut Sertu Rodana mengatakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi ini merupakan usaha Masyarakat agar air mengalir dengan lancar sehingga tidak meluap ke jalan sehingga tidak menggangu pengguna jalan, selain itu untuk mengalirkan air ke Kampung Pasir Malang Desa Mekarasih.


    Babinsa juga mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan masyarakat.


    “Dengan kerja bhakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong”, ungkapnya.


    Warga sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa dimana ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam kegiatan pembangunan seperti itu.


    ”Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan," pungkas Sertu Rodana.

    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +